Jumat, 10 Juni 2016

VEGA DARWANTI SUKA NANYA USTADZ JUFRI SAHATI

(Pesbukers Ramadhan hari ke 4)
Bismillahirrahmaanirrahiim.. Assalamu 'alaikum wr. wb.

Empat hari Ramadhan berjalan, selama di Pesbukers Ramadhan ANTV yang siaran langsungnya di lakukan di Studio Pesbukers ANTV di kawasan Epicentrum Jakarta Selatan, Redaktur CeritaSeleb.Top selalu menemani Ustadz Jufri Sahati. Maklum - lah redaktur juga merangkap tim kreatif ustadz Jufri Sahati. Selama menemani Ustadz Jufri tersebut ada suatu hal kecil yang redaktur perhatikan. Yaitu kebiasaan Vega Darwanti bertanya ke Ustadz Jufri tentang masalah-masalah religi yang sifatnya aplikatif.

www.ceritaseleb.top -  Vega Darwanti suka 'nanya' ke A'a Jufri Sahati soal religius aplikatif.

Vega Darwanti suka 'nanya' ke A'a Jufri Sahati soal religius aplikatif.

www.ceritaseleb.top -  Saat menunggu jeda iklan atau menanti saat berbuka, ada waktu senggang untuk bertanya ke Ustadz Jufri. Pertanyaanya pun hal-hal yang masih di dunia 'Vega' misalnya, suatu hari Vega bertanya, "Ustadz, kalau kita ngajarin anak kita yang masih kecil sholat, itu pahala nya bagaimana ?"

Saat menunggu jeda iklan atau menanti saat berbuka, ada waktu senggang untuk bertanya ke Ustadz Jufri. Pertanyaanya pun hal-hal yang masih di dunia 'Vega' misalnya, suatu hari Vega bertanya, "Ustadz, kalau kita ngajarin anak kita yang masih kecil sholat, itu pahala nya bagaimana ?"


Lalu Ustadz Jufri dengan kesabaran FULL, dan senyum khasnya menjawab. "Itu namanya pahala DOBEL tuh Neng.. Pertama, si Ibu mendapatkan pahala karena mengajari anaknya mencintai Allah, yang kedua, si Ibu mendapatkan pahala dari Sholat yang dilakukan anaknya.. Jadi pahala nya DOBEL." 



www.ceritaseleb.top -  Tidak ada yang pernah meragukan totalitas akting Vega Darwanti. Dibalik ke-'gragas'-an ekspresi nya ketika ber akting, Vega menyimpan berjuta pertanyaan yang selalu di ajukannya ketika ada waktu senggang.

Tidak ada yang pernah meragukan totalitas akting Vega Darwanti. Dibalik ke-'gragas'-an ekspresi nya ketika ber akting, Vega menyimpan berjuta pertanyaan yang selalu di ajukannya ketika ada waktu senggang, menandakan hati nya yang hidup dengan keingin tahuan religi.

www.ceritaseleb.top -  Siapa yang menyangka, pemilik wajah dengan ekspresi seperti ini memiliki perhatian yang lebih terhadap ilmu keagamaan Islam.

Siapa yang menyangka, pemilik wajah dengan ekspresi seperti ini memiliki perhatian yang lebih terhadap ilmu keagamaan Islam.


Berpose sejenak bersama Cita Citata dan Oppie Kumis. Dalam Pesbukers Ramadhan Vega Darwanti berperan sebagai Istri Pak RT - Oppie Kumis.

www.ceritaseleb.top -  Suasana keceriaan menjelang berbuka puasa di stuido ANTV.

Suasana keceriaan menjelang berbuka puasa di stuido ANTV.

Ustadz Jufri - A'a Jufri Sahati - sendiri mengungkapkan bahwa dirinya senang
dengan pertanyaan-pertanyaan yang di ajukan Vega Darwanti, karena ada dua sebab ;

Pertama, "Pertanyaan-pertanyaan yang selama ini Vega Darwanti ajukan menunjukkan bahwa, Vega adalah orang yang cerdas dan mau memperhatikan kemashlahatan dalam keluarga dan agama nya."

Ke dua, "Banyak orang berusaha mencari hidayah, dimana saja, ada yang pergi ke gunung, ada yang pergi ke laut, ada yang belajar ke luar negeri untuk sekedar mendapatkan hidayah Allah SWT. Tapi sebenarnya ketahuilah bahwa keinginan kita untuk merasa kurang ilmu, merasa ingin mendapatkan hidayah dan merasa kita masih banyak dosa dan ingin berbuat yang manfaat untuk diri maupun agama kita, itu saja sudah bentuk hidayah yang diberikan Allah ke sanubari, ke dalam qolbu - hati - setiap insan yang di pilihnya. 


www.ceritaseleb.top -  Vega Darwanti menurut Oppie Kumis,  "Lirikan matanye yang bikin kagak tahan.."

Vega Darwanti menurut Oppie Kumis, 
"Lirikan matanye yang bikin kagak tahan.."

Jadi tidak perlu mencari-cari jauh - jauh, kalau kita mau, hidayah bisa wujud di lingkungan sekitar kita. Nah Vega Darwanti dengan kecintaannya pada keluarga dan keingin tahuannya pada ilmu agama Islam yang sifatnya aplikatif secara tidak sadar sudah mencari hidayah Allah. Walaupun kadang ngerepotin yaa.. Hahahahaha..."  Seloroh A'a Ustadz Jufri sambil becanda.