Senin, 18 April 2016

BUNGA RAMPAI AYU SORAYA

Bismillahirrahmaanirrahiim.. Assalamu 'alaikum wr. wb.

Indah memang Indah.. Cuap-cuap remaja.. Cinta berpayung rembulan..
Asyik memang asyik... Cuek-cuek remaja.. Cinta berpayung rembulan..

Demikianlah dua baris lagu dangdut yang populer di tahun '90an 'Cinta Berpayung Bulan'. Penyanyi nya ? Tidak salah lagi, Ayu Soraya. Pedangdut yang bersuara empuk dan punya goyangan khas.


Ayu Soraya, terus berkarya dan menikmati hidup.

Saat sedang mengurus aktifitas-nya di PAPPRI DKI Jakarta, Bunda Ayu Soraya - demikian redaktur CeritaSeleb.Top memanggilnya - menyempatkan diri menjawab pertanyaan seputar kegiatan sehari-harinya. Berikut redaktur nukilkan hasil wawancara itu.


Ayu Soraya, berpose dengan rekan-rekan artis, saat Konser Musik Pasar Seni Ancol 27 Maret 2016. 




 Apa kabarnya Bunda Ayu Soraya saat ini ? Apakah masih berkarir di dangdut atau sudah beralih ke bisnis lain nih, Bun ?


Ayu Soraya : 
Alhamdulillah kabar baik setelah sebulan, Maret, full mulai dari tanggal, 9 sampai dengan 28 Maret 2016 lalu Hari Musik Nasional,  sibuk menjadi tuan rumah. He he he... Jadi tuan rumah karena Bunda ketua PAPPRI DKI Jakarta. Jadi saat ini nikmatin hidup, nikmatin jalan-jalan dulu hehehehe...


Saat bersama Presiden RI Bapak Joko Widodo di acara Pelantikan Pengurus PAPPRI DKI Jakarta, 
di Hotel Kartika Chandra.

Kira-kira apakah ada lagu baru, Bun ?

Ayu Soraya :  
Ada lagu religi untuk menyambut Puasa Ramadhan. Lagu religinya featuring  Alifa, lagu untuk mengajak anak-anak dan remaja lebih mengenal dan mengajak ibadah. Judul  lagunya 'Bersyukur Yuuk', 'Sedekah Yuuk', 'Puasa Yuuk', 'Baca Doa Yuk', 'Lebaran Yuuk' dan 'Sholat Yuuk'. Ada juga lagu dangdut bersama Grup Bunga Rampai.


Grup Bunga Rampai siapa aja anggotanya, Bun ?

Ayu Soraya :  
Banyak sekali.. Seratus lebih dan mereka terdiri dari artis-artis muda berbakat dan cantik-cantik seperti, Irma Dharmawangsa, Fitri Carlina, Echa Paramitha, Juwita Bahar dan Keluarga Bahar, ada Anisa dan Dewinta Bahar, juga Delia Paramitha, Novi Ayla, Della Citra dan lainnya, banyak deh pokoknya. Bunga Rampai Grup dibentuk sejak 4 tahun lalu. Kegiatan kita lebih banyak ke Bakti Sosial dan Kegiatan lain yang manfaatnya bisa dirasakan oleh orang banyak.

(FOTO : Dalam rangka Hari Musik Nasional, 9 Maret, melakukan renungan dan doa bersama di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan.)



Kalau di PAPPRI bagaimana, Bun ceritanya ?

Ayu Soraya : 
PAPPRI singkatan dari Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia ketua umumnya adalah Tantowi Yahya dan Bunda sebagai ketua DPD DKI Jakarta. Bulan Maret kemaren kita sibuk semua mengurusi tamu-tamu yang datang dari manca negara dan daerah untuk merayakan Hari Musik Nasional, 9 Maret 2016.



Bersama Tantowi Yahya Ketua Umum PAPPRI selesai Ziarah ke Makam tokoh-tokoh musik Nasional.

Dengar-dengar ada rencana ke Jepang ya, Bun ?

Ayu Soraya :  
Iya alhamdulillah bulan September depan Bunda ada rencana ke Jepang. Disana ada festival lagu dan Sekalian Liburan sebab bulan September nanti bertepatan dengan musim bunga Sakura bermekaran. Yaa, hitung-hitung melepaskan lelah karena kesibukan Hari Musik Nasional Maret kemaren.

Bunda ada pesan tidak untuk generasi muda dangdut Indonesia ?

Ayu Soraya :  
Pesan Bunda, Semangat berkarya untuk insan musik Indonesia,  kita semua satu !! Sekarang sudah ada LMK Lembaga Managemen Kolektif yang akan memperjuangkan hak-hak kita sebagai insan musik !!


Bersama ketua Umum PAPPRI dan jajaran pengurus-nya saat Siaran Langsung Hari Musik Nasional di Transtv, 28 Maret 2016