Kamis, 21 April 2016

NOVI AYLA, PINDAH JALUR RELIGI

Bismillahirrahmaanirrahiim.. Assalamu 'alaikum wr. wb.

Kali ini redaktur CeritaSeleb.Top mewawancarai Novi Ayla, pelantun lagu Cintai Aku Karena Allah (CAKA) saat sedang menyantap makan malam di salah satu tempat 'hang out' kenamaan di bilangan Pondok Gede. Redaktur langsung sajikan hasil wawancara dengan Novi Ayla yang ternyata cukup cerdas dan diplomatis menjawab setiap pertanyaan yang redaktur ajukan.



Novi Ayla, pindah jalur menyentuh ranah religi.


Nov, orang kebanyakan tau Novi itu sebagai penyanyi dangdut dan lulusan KDI, kenapa Novi mengambil segmentasinya ke lagu-lagu religi ?

Novi Ayla : 
Novi lihat dunia dangdut banyak sekali lagu-lagu dangdut modern yang musiknya mulai mengikuti perkembangan zaman. Saat itu ramai nuansa house music, disco dll. Beberapa kali bikin single dangdut original & dangdut remix tapi belum bisa diterima dengan baik di masyarakat. Akhirnya muncul ide karena Novi sudah berhijab kenapa tidak mencoba warna baru. Music arabic melayu ada nuansa dancenya dengan syair mengandung pesan positif. Akhirnya setelah discus dengan pencipta terciptalah lagu CAKA.

Maaf nih ya Nov, berarti ini bisa dibilang pelarian Novi, karena Novi merasa tidak nyaman di dangdut house dan dangdut modern ?

Novi Ayla : 
Disebut pelarian gak juga. Mungkin lebih tepatnya itu bagian proses mencari jati diri, pantasnya Novi ini karakternya cocok kemana. Beberapa kali single belum bisa berjalan baik. House music kurang cocok, koplo gak pandai goyang, disco dance berhijabpun kurang pas. Akhirnya menemukan jalan di lagu-lagu nuansa religi dan Alhamdulillah merasa nyaman diterima dengan baik.

Berarti secara off air dari lagu religi yang Novi usung selama ini, menghasilkan banyak job dong ya ?

Novi Ayla : 
Alhamdulillah selama focus dilagu-lagu nuansa religi lebih berasa berkahnya. Lebih sering acara-acara keagamaan seperti MTQ, Tabligh Akbar, Majelis Taklim dan Wedding. Bisa show sampai Hongkong, Taiwan, Malaysia juga. Kebanyakan acara Keagamaan & wedding. Akhirnya otomatis dikenal sebagai penyanyi dangdut melayu religi.

Punya komen nggak soal artis yang belum menggunakan jilbab, dikaitkan kalau memakai jilbab rejeki akan sedikit ( job ) ?

Novi Ayla : 
Sekarang ini sudah banyak artis-artis yang mulai berhijab.  Baik dalam ke-seharian atau yang masih proses buka tutup. Itu kembali ke masing-masing pribadi. Berkaitan dengan job awalnya sempat terfikir juga Novi Kdi dikenal tidak berhijab makanya banyak juga tawaran nyanyi yang meminta untuk buka dulu hijab saat show. Tp ketika bisa menguatkan hati dan istiqomah, jalan rejekinya lebih baik sekarang. Sepertinya Allah membukakan jalan, dari  penyanyi dangdut ke penyanyi dangdut melayu religi dan sekarang mulai belajar acting. Alhamdulillah, semua berawal dari ke-istiqomah-an memakai hijab

Mengenai lagu " Caka " bisa diceritakan sedikit soal awalnya gimana menemukan lagu itu, Nov ?

Novi Ayla : 
Ide awalnya kenapa bisa muncul lagu CAKA karena Novi suka banget lagu-lagu Nancy Ajram, Sami Yusuf, Nawall dll. Novi coba kontak mas Adibal Syahrul untuk sharing bikin lagu tema cinta agar bisa masuk ke semua usia, tapi dikemas nuansa religi. Kebetulan saat itu belum banyak music yang bernuansa arabic melayu dance. Kebanyakan dangdut religi atau pop religi. Nah terciptalah lagu Cintai Aku Karena Allah itu. Thanks to mas Adibal Syahrul.

Ke-depan akan ada lagu baru lagi nggak nih, secara bulan Ramadhan sebentar lagi ?

Novi Ayla :
Ramadhan tahun ini sudah rampung 3 single baru alhamdulillah nunggu rilis awal Mei. Rencananya nanti cetak satu album dengan lagu-lagu sebelumnya yang sudah pernah edar jd album hits Novi Ayla.

Judul lagu nya apa aja, terus lagu yang dijagokan judul lagu apa ya ?

Novi Ayla : 
Di album ini lagu yang baru akan rilis judulnya 'Hanya Engkau' dan 'Merasa Sendiri'. Jadi untuk Ramadhan tahun  ini lebih menjagokan lagu 'Hanya Engkau'.  Nantinya akan jadi satu album dengan lagu 'Ratu,Rasa Inginku', 'Dekatkan SurgaMU', 'Cinta Tulus', 'Sabar Dalam Diam', 'Jejak Yang Hilang', 'Istri Diam Diam' (bonus track CAKA)

Ok Nov terimakasih atas waktunya ya ....

Novi Ayla : 


Sama2 bang.. trimakasih juga, Bang. Semoga semakin sukses CeritaSeleb.Top-nya.