Sabtu, 07 Mei 2016

BOIYEN TUKANG JAMU SEKSI NAN PESEK

Bismillahirrahmaanirrahiim.. Assalamu 'alaikum wr. wb.

Menyambangi shoting Komik Selebriti di Studio 4 MNCTV Taman Mini, redaktur berkesempatan meliput dan memotret artis, penyanyi dangdut, dan komedian, Boiyen. Saat itu Boiyen berperan sebagai penjual jamu seksi nan pesek. Penyanyi yang diperkirakan lahir pada 8 Januari 1989 ini memang sangat cocok memerankan karakter cewek centil, genit, seksi namun 'anchurr..'.



Boiyen, gaya betawi nya keluar jika bertemu dengan teman main yang 'betawi-an' juga. Foto saat Boiyen berperan jadi tukang jamu seksi nan pesek ber adu akting dengan pak H. Bolot.


Boiyen sedang menuangkan jamu di gelas, sementara bokongnya sedang bergoyang-goyang seksi, Bolot terlihat memperhatikan dengan seksama.

Ketika shoting berlangsung Jumat, 6 May 2016, Boyen sedang menawarkan jamu kepada Bolot. Tentu saja hal ini mengundang situasi komedi yang melahirkan 'gerr'. Di satu sisi Boiyen berusaha menjual jamu dengan bumbu goyangan seksi, di sisi lain Bolot merasa di tagih hutang, jadinya 'enggak nyambung'.



"Dalam ber akting, dimanapun, apakah akting serius atau komedi, Yen selalu berusaha total, karena prinsip Yen adalah 'Total Acting'. Kalau club sepak bola Belanda, Tim Orange kan dia prinsipnya Total Football, nah kalau Khusus untuk Boiyen prinsipnya 'Total Acting'. Implementasi nya begini, kalau kita tertawa, ya harus total artinya sampai ngakak dan terbahak-bahak, nah kalau jual jamu yaa harus beneran jualan, bukan akting doang." Ungkap Boiyen menanggapi pertanyaan seputar akting. Ternyata Boiyen ini orang nya lucu dan terbuka untuk umum (Toileeeeet, kali.. wkwkwkwk)

"Yen sih selalu enjoy aja mau dikasih peran apapun, yang penting peran itu bisa Yen jalani dengan maksimal." Ungkap komedian yang bernama asli Yeni Rahmawati ini. "Yang penting dalam setiap karakter yang Yen mainkan, selalu di perkuat dengan ke-seksian Yen, ke-cantikan Yen dan tentu saja ke-unikan hidung Yen yang alhamdulilah masih membawa Rizqy buat Yen. Aamiin." Untung redaktur sudah meminum obat anti mabuk darat ketika akan wawancara dengan Boiyen. Lagi pula, kalau redaktur muntah disitu -studio.red- akan butuh kantogn kresek.


Bersama Azis Gagap, Boiyen mengambil peran sebagai eksekutor, dalam artian Azis sebagai pemancing, Boiyen yang mengeksekusi hingga tercipta 'gerr..'.

"Dalam bermain komedi, Yen selalu melihat peran yang disuguhkan oleh teman main. Misal, ketika Yen masuk membawa 'Beat' - masalah baru - Yen liat siapa yang menanggapi, kalau Bang Azis Gagap, yang nota bene adalah komedian senior dan mempunyai jam terbang tinggi, kalau Bang Azis Gagap yang menanggapi, Yaa.. Yen mem-fungsikan diri atau mengambil peran sebagai eksekutor aja, karena biasanya bang Azis suka mancing-mancing. Dia mah jangan kan melawak, diluar lawakan aja suka mancing-mancing.. eh jadi curcol.. hihihihi.." Ungkap Boiyen lebih lanjut.

Berikut adalah foto-foto Boiyen dalam berbagai ekspresi ketika shoting Komik Selebrtiti Jumat kemarin ;


Ekspressi Boiyen saat beradu akting dengan Wendy yang mengeluarkan rayuan gombal. 


Dengan Azis Gagap keseringan Boiyen jadi 'keset', 'tatakan'. Dalam melawak harus lihat situasi, hal inilah yang dilakukan Azis Gagap berimprovisasi dengan hari do atau tata rambut. Saat itu Boiyen tampil di'dandani' dengan rol rambut di kepala, jadilah Azis berimprovisasi menjadikannya sarung tangan untuk balapan motor.


Wuidih.. no comment.


Mas Kiki Guruh, memperhatikan talenta yang dimiliki Boiyen dan kadang memberi masukan berharga untuk penampilan Boiyen kedepannya. Mas Kiki Guruh ini adalah talent manager yang selalu mencari talenta-talenta berbakat di dunia entertaint. Keberadaan Boiyen di program televisi secara tidak langsung pun adalah berkat ketajaman visi dan insting mas Kiki Guruh ini melihat bakat Boiyen yang terpendam.


Bang Iqbal Rasyid, Acting Director dan pemberi motivasi utama untuk Boiyen sehingga Boiyen bisa lepas bermain, melupakan masalah-masalah yang kadang menghambat dirinya untuk berekspresi secara lepas. Dalam Foto nampak Bang Iqbal sedang terpingkal-pingkal melihat aksi Boiyen menimbulkan 'letupan-letupan' gerr..


"Kang Erick Bastian, juga selaku creative director yang sering 'japri' tentang peran-peran yang harus Boiyen lakukan demi suksesnya Komik Selebriti. Tapi kebanyakan sih 'Japri' nya kang Erick ini untuk masalah-masalah creative yang berhubungan dengan sisi kewanitaan" Ungkap Boiyen hati-hati.


"Bunda NengQ, yang selalu memberikan masukan dan jadwal agar Boiyen tetap fokus menjalani karir di dunia entertaint. "Bunda NengQ adalah .. Apa yaa ? haduuh lupa.. entar deh lanjut lagi kalau Yen udah inget... oh Iya, dia adalah ruh dan jiwa.. (Wuidih,.. bahasanya..) dia tuh Alarm, karena Bunda selalu mengingatkan kalau ada job disini, ada job disana, Tapi Bunda juga Inspirator kalau Yen lagi kehabisan ide, nah tinggal telpon Bunda deh, dia pasti selalu bisa kasih masukan, terus Bunda juga.. AC, karena selalu menjadi penyejuk.. ah auk ah, banyak dah.." Boiyen berlari sambil tertawa, karena dari jauh bunda NengQ datang menghampiri.


Ekspresi, nelangsa.. Menghadapi Komedian sekelas Wendy Cagur, Boiyen siap jadi 'korban'.

"Alhamdulillah, saat ini Yen dikelilingi dengan orang-orang yang profesional dan saling menghargai serta selalu membantu Yen dalam meniti karir baik di dunia nyanyi, dunia komedi maupun dunia presenter, Ada Bang Iqbal, Bunda NengQ, Mas Kiki, Mas Yoppie, ninih, teteh.. lah kenapa jadi kayak iklan ? Yang jelas, Yen selalu bersyukur karena dibalik hikmah ada peristiwa, (tiba-tiba Boiyen terdiam, seperti berfikir).. eh kebalik dong, dibalik peristiwa ada hikmah.... Nah dibalik peristiwa ada hikmah yang bisa kita ambil, (terdiam lagi sebentar.. lalu) kalau kita mau mengambilnya.. ya kan ? (auk ah gelap)" Ungkap Biyen setengah curhat tentang siapa saja orang-orang yang selalu membantu karir nya. 

Sukses untuk Boiyen dan tim Komik Seleb, MNCTV.