Selasa, 10 Mei 2016

ABI ADAM ANWAR 'NGURUS' BUSANA & MAKE UP ARTIS

Bismillahirrahmaanirrahiim.. Assalamu 'alaikum wr. wb.

Mungkin banyak pemirsa tidak mengenal Abi Adam Anwar ini. Beliau adalah penanggung jawab urusan wardrobe (kostum, busana) dan make-up artis pengisi acara di MNCTV. Jadi seluruh artis pengisi acara di MNCTV sejatinya harus memperlihatkan pakaian dan makeup nya kepada Abi Adam Anwar ini agar sesuai dengan konsep yang di gagas produser program sebelum acara di mulai. Pekerjaan berat memang.


Abi Adam Anwar, dari dulu sampai saat ini selalu mengurusi kostum dan make up artis. Jam terbang yang tinggi dan etitude dalam bergaul diperlukan untuk profesi Abi Anwar ini.

Berikut ini adalah beberapa cerita foto Abi Adam Anwar ketika redaktur CeritaSeleb.Top bertemu beliau di salah satu event syuting program MNCTV.


"Senyum adalah ibadah yang mampu menjembatani dinding antara kita dengan orang lain, jadi untuk profesi seperti saya - Abi Adam Anwar - ini diperlukan banyak senyuman di segala situasi." Demikian ungkap Abi mengenai senyum nya yang kharismatik.



Kepribadian yang menyenangkan dan suri tauladan adalah sisi lain yang harus dipunyai seorang penata makeup dan penata busana Artis. Mana mungkin si artis mempercayakan busana dan make upnya kita tata, jika busana kita pun tidak tertata apik, make up kita berantakan, nggak perlu mahal, yang penting mix and match nya menarik." Rahasia profesi nya selama ini, mulai terungkap.


"Tutur kata yang baik dan sikap melayani konsumen adalah inti dari pekerjaan menata busana dan menata make up dimanapun, baik itu di televisi maupun di tempat lainnya." Rahasia ke tiga profesi Abi Adam Anwar ini terbuka sudah.


"Yang terakhir yang paling penting dalam profesi penata busana dan penata make up artis di televisi adalah : bekerja ikhlas, bekerja cerdas. Ikhlas saja tanpa cerdas mungkin baik, namun akan menyiksa fisik kita yang terbatas ini. sedangkan cerdas tanpa ikhlas menibulkan egoisme dan kesombongan. Jadi harus memadukan kecerdasan ilmu dan pemikiran disertai dengan jiwa ikhlas. Itu intinya sih.. Udah ya? Sip kan ?" Pungkas Abi Adam Anwar mengakhiri wawancara tentang profesinya. Disidut lain nampak Ayu Ting Ting dan Vega Darwanti sedang menunggu Abi sambil harap-harap cemas. Abi pun bergegas menemui ke duanya.