Jumat, 27 Mei 2016

AYANG CLASSY DOSEN TRISAKTI YANG JADI PENYANYI

Bismillahirrahmaanirrahiim.. Assalamu 'alaikum wr. wb.

Adalah Ayang Classy penyanyi jebolan ajang pencarian bakat X-Factor RCTI, ketika bertemu dengan redaktur CeritaSeleb.Top sedang menunggu giliran tampil di acara 'Ini Reog' - TVRI Pusat Jakarta, pada Rabu 25 Mei 2016. Dan ternyata, Ayang Classy juga adalah salah seorang Dosen di Universitas Trisakti. Tidak tanggung-tanggung, Ayang mengajar bidang studi Teknik Perminyakan. Ayang sendiri adalah seorang sarjana Magister S2 di Teknik Perminyakan Universitas Trisakti.

Ayang classy dosen trisakti yang jadi penyanyi

Ayang Classy X-Factor, Wajahnya yang selalu ceria menampilkan karakter nya yang mudah bergaul, easy going dan penuh talenta.

Wanita berdarah Jawa Sunda ini memiliki nama lengkap Prayang Sunny Yulia. Memang jika sekilas kita membaca nama aslinya, agak-agak mirip nama-nama dari bahasa sansekerta, namun hal itu di tampik oleh Ayang.

Sesaat sebelum syuting berlangsung, Ayang berpose di depan panggung studio Auditorium TVRI Senayan Jakarta. www.ceritaseleb.top

Sesaat sebelum syuting berlangsung, Ayang berpose di depan panggung studio Auditorium TVRI Senayan Jakarta.
"Itu bukan bahasa Sansekerta, kok. Itu adalah akronim dari beberapa kata, 'Pray', berarti doa, 'Yang', berarti sayang, 'Sunny', berarti lahir pada siang hari, dan 'Yulia', berarti lahir di bulan Juli. Jadi kalau digabungkan namaku adalah 'Doa untuk kesayangan yang lahir disiang hari bulan Juli.' Hehehehe.. keren kan ?"

Ayang Classy  Berpose sejenak bersama Ustadz Joker sebelum syuting Ini Reog dimulai.

Berpose sejenak bersama Ustadz Joker sebelum syuting Ini Reog dimulai.

"Ayahku seorang Chef lulusan Enhaii Kitchen, Bandung, mungkin karena rata-rata alumni Enhaii Kitchen - saat ini berganti nama menjadi STP (Sekolah Tinggi Perhotelan) Bandung - itu kreatif dan 'ngocol' maka beliau memberikan nama yang berupa akronim dari beberapa kata. Kalau Ibuku seorang wira usaha Event Organiser." Ungkap wanita kelahiran Jakarta 8 Juli 1991 yang punya segudang talenta ini ketika ditanya tentang orang tuanya.

"Ketika ajang X-Factor berlangsung, aku tergabung dalam satu grup vokal bernama Classy. Alhamdulillah Classy masuk di 12 besar waktu itu, kemudian ditambah satu kontestan 'Wild Card' sehingga posisi Classy saat itu masuk ke 13 besar, namun sayang perjuangan Classy terhenti di babak 10 besar." Tutur Dara manis berbibir sensual ini menceritakan kisahnya ketika mengikuti ajang X-Factor. "Waktu di X-Factor aku angkatan tahun 2015 barengan sama Jebbe Petty - Juaranya - dan Angela July (Yang performanya selalu sambil memainkan Harpa)."

 Ayang Classy membawakan sebuah lagu religi, Alhamdulillah, Ciptaan Opick.. www.ceritaseleb.top

Ayang Classy membawakan sebuah lagu religi, 'Alhamdulillah' Ciptaan Opick.

Ayang Classy lalu menceritakan bahwa dirinya mendapatkan gelar magister S2 di Teknik Perminyakan dari beasiswa Universitas Trisakti tempatnya mengajar sekarang.. Menariknya, proses mendapatkan beasiswa itu pun dilakukan Ayang dengan menorehkan prestasi-prestasi di dunia seni.


Ayang Classy di set talkshow Ini Reog selalu ceria. www.ceritaseleb.top"Aku masuk kuliah tahun 2008 dan baru lulus tahun 2014. Agak terlambat lulusnya karena waktu itu aku sempat cuti kuliah. Tapi ketika skripsi aku menyelesaikan nya dalam bahasa Inggris termasuk presentasinya pun dalam bahasa Inggris, sehingga aku mendapatkan apresiasi dari Dekan-ku yang langsung mengusulkan aku agar menjadi dosen dengan beasiswa S2 di Magister Teknik Perminyakan." Ungkap Ayang mengenang masa kuliahnya dahulu.

Segudang prestasi pernah di torehkan Ayang. Mulai dari menjadi Duta Kampus Trisakti, Juara Abang None Jakarta Barat pada tahun 2012, Juara 1 Putra-putri Bahari tahun 2013 dan Runner Up Putri Bunga Jakarta tahun 2014. Bahkan sederet prestasi di dunia seni itulah yang menjadi modal Ayang Classy untuk mendapatkan bea siswa Magister S2 di Teknik Perminyakan Universitas Trisakti.

Saat ini Ayang Classy juga sedang menekuni Profesi MC sambil belajar Diving - Menyelam - dan juga belajar beberapa bahasa asing. Untuk aktifitas menyelamnya, Ayang sudah melakukan penyelaman di beberapa tempat eksotis seperti di Pulau Pramuka, Jailolo Halmahera Barat dan Bali.

ayang Classy menjelaskan kebiasaanya berlebaran. www.ceritaseleb.top
Untuk Diving aku memang baru pemula," Ungkap wanita yang pernah menjadi dubber serial Dora The Explorer ini, "masih Star Scuba Diver, tapi aku selalu excited banget kalau melakukan 'Diving' dimanapun." Pungkas Ayang Classy mengakhiri sesi wawancara kami.

Seorang Floor Director menjemput Ayang - yang sedari tadi sudah siap untuk tampil - dan membawanya ke belakang panggung untuk bersiap-siap syuting 'Ini Reog', malam itu. Sukses untuk Ayang Classy.