Selasa, 05 April 2016

KENCAN SEMALAM DENGAN ANNANOVA

Bismillahirrahmaanirrahiim.. Assalamu 'alaikum wr. wb.

Datang dengan outfit warna hitam, berkerudung senada, Annanova tersenyum manis menyapa dan mengawali pertemuan redaktur hari ini, di bilangan Taman Mini Indonesia Indah. Hari ini redaktur CeritaSeleb.Top memang sengaja janjian dengan pelantun lagu 'Kencan Semalam' ini. Dengan senyum dikulum dan bibir yang merah merona, Annanova menyapa ceria, "Bang, Apa kabarnya ? Aku nggak terlambat kan ?" Lalu dengan senyuman masih tersungging dibibirnya, dia duduk di depan redaktur dan pandangan kami bertemu.

Berikut ini redaktur rangkumkan wawancara dengan Annanova, pelantun lagu 'KENCAN SEMALAM'.



Annanova, Mengusung Dangdut yang 'Kekinian'.

Biodata Singkat
Nama                   : Anna Novayani. 
Nama panggung  : Annanova.
Judul lagu.           : Kencan Semalam, Ciptaan Nyoman Dawan. 
Sinopsis lagu      : Menceritakan tentang kencan satu malam sepasang kekasih yang tidak bisa mereka lupakan dan menjadi sebuah kenangan indah.

Kenapa sih Ana terjun ke dunia dangdut ?

"Ana sih sebenarnya nggak ada cita-cita untuk terjun ke dunia dangdut, cuma karena bakat dari kecil di nyanyi, terus banyak bergaul juga dengan artis-artis dan produser dangdut akhirnya mereka bilang, kenapa nggak jadi penyanyi aja. Yaudah, ana lakonin sekarang ini. Ya intinya memang untuk mengembangkan bakat dan menjadikannya manfaat buat diri sendiri maupun keluarga, yang jelas untuk membawa warna baru di industri dangdut itu sendiri." Papar Annanova blak-blakan.

Suka duka nya apa nih selama berkarir di dangdut ?

"Suka nya..menambah pengalaman di dunia entertainment tarik suara khususnya musik dangdut, lebih banyak mendapat tawaran job off air di bandingkan musik pop. Duka nya. Dr awal berkarier ke dangdut sempat kesulitan mempromosikan single pertama banyaknya hambatan-hambatan yang dialami serta persaingan yang ketat di industri musik Indonesia. Menjadi sebuah pengalaman perjuangan serta semangat yang tinggi yang mendorong saya hingga sampai saat ini tetap eksis di dangdut.

Emang artis Idola Annanova siapa ?

Idola artis dangdut. Umy Elvy Sukaesih. Karena suaranya bagus, Ummi itu panutan Anna banget. karena beliau adalah salah satu artis yang mampu mempertahankan eksistensi nya dari dulu sampai sekarang. 

Harapan Anna apa nih, melihat Lesu nya industri musik Indonesia ?

Yaa, Anna sih orangnya simple aja, yang penting lagu Anna 'Kencan Semalam' nantinya bisa di terima masyarakat dan bisa membawa warna baru di Industri dangdut. Soal Industri musik yang sedang lesu pasar, Anna fikir itu bergantung dari sisi mana kita memandangnya, kalau menurut Anna, selama promosi masih diberi ruang, dan Off air masih dilaksanakan di daerah-daerah, perkembangan industri dangdut sendiri akan menemukan jalan. Anna ingat perkataan Salah seorang ahli arkeologi dalam salah satu bukunya yang juga dikutip oleh  Steven Spilberg dalam film Jurassic Park,  'Live Will Find a Way'. Hidup akan mencari jalan nya sendiri, tak perduli lesu nya industri musik, dia akan survive jika insan dangdutnya masih tetap dan terus berkarya."