Jumat, 15 April 2016

NABILA GOMES BERSAING SEHAT

Bismillahirrahmaanirrahiim.. Assalamu 'alaikum wr. wb.

Saat Redaktur KongkowBintang.Top ng-GYM di kawasan Kuningan, tanpa sengaja redaktur bertemu dengan seorang dara cantik dengan senyuman menawan. Seingat redaktur dara cantik itu adalah Nabila Gomes, Nabila si pemilik Goyang Gerimis dan juga pedangdut berbakat menjadi presenter, sedang mempersiapkan album terbarunya.


Nabila Gomes, Pedangdut juga Presenter yang sedang mempersiapkan album barunya.

Berikut langsung redaktur paparkan wawancara dengan Hana Nabila Rizka atau yang kita kenal dengan nama Nabila Gomes. 

Nama Nabila Gomes, apakah nama asli atau nama panggung ?

Nabila Gomes : 
Nabilla Gomes dari nama asli dan nama panggung. Nama asli Hana Nabilla Rizka. Gomes nya dari nama goyangan, Goyang Gerimis di singkat GOMES - Karena aku orang jawa jadi logatnya jawa begitu ngomong gerimis jadi geremes. Hehehe..


O gitu ... sudah berapa lama berkarir di dangdut ya ?

Nabila Gomes : 
Kalau di dangdut baru 2 atau 3 tahunan-lah. Tapi kalau di dunia entertain sih sudah lama dari umur 6 tahun.

Kamu tekun di dunia presenting juga, kan.. Sudah berapa lama ?

Nabila Gomes : 
Iyaa.. Lumayan lama juga sih. Presenter aku mulai dari kecil, umur 6 tahun, DI TVRI dan RRI Surabaya.

Kalau disuruh memilih, lebih memilih kemana, Presenter atau Nyanyi ?

Nabila Gomes :
Aku sih asik di kedua profesi itu. Tergantung Job nya aja. Kalau ada Job nyanyi, aku nyanyi.. Kalau Job nya yang ada Nge Host, yaa aku nge host (Presenter). Disuruh main musik juga aku hayo.. Hehehehe...



Kalau nge-host lebih sering membawakan acara - acara seperti apa ?

Nabila Gomes :  
Travelling, Kuliner dan baru-baru ini juga acara Kuis-kuis Pendek.

Single Nabila judulnya apa aja ya?
Nabila Gomes :  
Untuk saat ini single ku ada 3 lagu yang sudah edar, judulnya 'Kupu Kertas', 'Jangan Kepo Ah' dan 'Cintai Yang Satu'.

Katanya Nabila sedang mempersiapkan album baru ?

Nabila Gomes :  
Iya betul. Saat ini masih di godok, karena baru masuk label baru jadi mau bikin lagu baru lagi insyaallah album nantinya.

Dari 3 lagu diatas lagu mana yang lebih diminati pasar ya ?
Nabila Gomes :  
'Jangan Kepo Ah'. Kalau menurut aku sih musiknya masuk di kategori Dangdut Modern Progresif. Jadi sangat dimintai pasar musik Indonesia. Lagu itu masih dengan management dan label-ku yang sebelumnya.



Nabila ada artis Dangdut idola ?

Nabila Gomes : 
Inspirasi aku di dangdut mbak Eri Susan sama mbak Denada.  Karena mereka aslinya bukan penyanyi dangdut. Mereka punya genre nya sendri atip ketika mereka 'nyemplung' di dangdut suaranya pun luar biasaaa. Salutt. Apalagi mereka dengan genre-nya sendri kaya mbak Eri Susan, di rock, lalu mbak Denada di genre RnB nge-Rap juga luar biasa bagusnya. Sebenarnya pun aku bukan di dangdut. Dulu finalis 20 besar X-factor, angkatannya Fatin Sidqiya. terus aku juga dulu adalah penyanyi POP, JAZZ dan RnB, Tapi akhirnya aku 'nyemplung' di Dangdut juga. Hehehehe...

Menurut Nabila Gomes, Industri Musik khususnya Dangdut saat ini seperti apa ?

Nabila Gomes : 
Industri musik sekarang lagi kurang stabil ya. Masih up n down. Program-program musik juga sekarang jarang bangettt ada di tv.

Nah menurut nabila bagaimana dengan situasi seperti itu, Nabila ada strategi khusus untuk mengalahkan persaingan ?

Nabila Gomes :  
Pastii.. Strategi sih ada yaa salah satu contohnya, sampai sekarang masih terus belajar nyanyi, diperdalam lagi cengkok dangdutnya di isi-isi lagi kemampuan lainnya, seperti belajar main musik. Kan penyanyi yang mampu memainkan alat musik juga masih jarang. Intinya bersaing sih tetap bersaing tapi secara sehat yaa... Dan aku tetap mengisi kemampuan aku, mempertajam value yang aku punya dan terus mengeksplore kemampuan diri...

Oke, deh Nabila, terima kasih atas waktunya yaa..?

Nabila Gomes :  
Siaap mas.. Sama-sama