Senin, 02 Mei 2016

METY MINUL PERSIAPAN RAMADHAN BISNIS KULINER

Bismillahirrahmaanirrahiim.. Assalamu 'alaikum wr. wb.

Bulan Ramadhan tinggal beberapa minggu lagi, dan tentu saja ummat Islam menyambutnya dengan gembira. Tanda bahwa kita menyambutnya dengan gembira adalah mempersiapkan diri kita sebaik-baiknya.  Begitu juga dengan beberapa artis yang sempat ditemui redaktur CeritaSeleb.Top. Contohnya Mety Minul atau dahulu dikenal dengan nama Mety KDI. Kita simak apa saja yang sedang disiapkan oleh Mety Minul di rumahnya di Semarang, Jawa Tengah.


Mety Minul, sempat dikenal dengan nama Mety KDI 6


Pemilik nama lengkap Liza Meyti Kemalasari ini ketika tampil pertama kali di Kontes KDI 6 tahun 2009 sempat menjadi kontestan favorit pemirsa karena kesederhanaan tutur kata, dan kemampuan benyanyi yang mumpuni serta etika dan gaya bicara yang sederhana. Apa kabarnya saat ini ? Berikut petikan wawancara jarak jauh dengan Mety Minul yang berdomisili di Semarang, Jawa Tengah.


Mety sedang berbisnis On Line Shop, Lumayan buat penopang kehidupannya, ungkapnya.


Mety Minul, apa kabar, Neng ?


Mety Minul :
Alhamdulillah kabar baik, Bang ? Bagaimana kabarnya redaksi CeritaSeleb.Top ? Mudah-mudahan baik juga ya ?

Apa kesibukan Mety utamanya menyambut Ramadhan yang sebentar lagi tiba ? 


Mety Minul :
Saat ini aku sedang sibuk mengurusi bisnis Online Shopku dan ada satu bisnsis kuliner yang baru akan launching. Dua-duanya aku rintis dari nol dan memang baru kawasan Semarang dan sekitarnya, namun aku ada rencana, insya Aalh ekspansi ke Luar Semarang.


Mety Minul ketika melayani pasien memeriksa kandungan biasanya kostumnya seperti ini, lengkap dengan stateskop.

Kok bisa-bisanya bisnis kuliner, memangnya neng Mety bisa ?

Mety Minul :
Ya, Allaaah.. abang.. menghina amat sih.. hehehehe.. Gini-gini Mety jago masak Bang. Bahkan awalnya karena kemampuan masak makanan tradisional yang aku punya maka tercetuslah ide untuk membangun bisnis kuliner ini, Bang. Nanti kapan-kapan mampir ke Rumah Makan Tradisionla yang aku punya, dan abang coba deh masakan aku.. hmmmm pasti bikin klepek-klepek.. Hehehehehe..

Memangnya income dari bisnis Online dan Kuliner besar ya sampai menjadikan second bisnis di samping menyanyi ?

Mety Minul :
Alhamdulillah lumayan kok income nya. Ya memang tidak sebesar kalau kita dapat Job Nyanyi namun cukup lah untuk dijadikan penopang kehidupan sehari-hari, apalagi menjelang Ramadhan seperti ini. Kebutuhan hidup tentu akan lebih banyak. Hehehehe..

Jadi Profesi Mety saat ini apa saja ? Kan masih sebagai Bidan juga ya ?

Mety Minul :
Ya, Bang. Aku masih bertugas sebagai bidan juga membantu ibu-ibu yang akan melahirkan. Aku masih nyanyi juga, cuma aku kurangin ambil job-job nya karena aku sedang fokus ke karir sebagai bidan serta bisnis yang aku bangun yaitu online shop dan kuliner.

Mety Minul memang pedangdut yang bersemangat untuk semua profesi yang dijalaninya. Sebagai pedangdut Mety Minul mempunyai single yang sudah release beberapa waktu lalu, yaitu 'Pisang Ambon' dan 'Cinta Tertinggal'. Memang belum boomng di Jakarta, tapi di radio-radio kawasan Jawa Tengah sudah sempat masuk jajaran tangga lagu teratas.

Persiapan Ramadhan bagaimana, Neng Mety ?

Mety Minul :
Persiapan Ramadhan yang pasti banyak di lebih-i ibadahnya. Diri sendiri dan keluarga juga dibenahi dan banyak istigfar supaya puasa kita di terima Allah SWT dan jangan lupa, perbaiki silaturrahmi terutama kepada orang tua dan pasangan kita. Insya Allah,... Yang utamanya rasa senang dulu karena Ramadhan tiba, itu yang selalu aku tanamkan di dalam diri aku dan keluarga, sebab kalau kita sudah menyambut Ramadhan dengan hati gembira, Insya Allah ibadahnya juga akan kita lakukan dengan rasa cinta kepada Allah SWT.


Senyum nya memang sering bikin cowok-cowok klepek-klepek.

Keluarga gimana kabarnya Neng ? Suami ?

Mety Minul :
Alhamdulillah keluarga kami baik semuanya. Suami, alhamdulillah diberi seorang pelaut yang walaupun sering bepergian menjalankan tugasnya dilaut dan aku sering ditinggal-tinggal, alhamdulillah suamiku pengertian banget ke aku dan mendukung aku banget, serta selalu memberikan bimbingan dan semangat untuk aku terus membangun kemampuan aku pribadi maupun sebagai istri. Yaah memang hidu tidak selalu mulus-mulus aja, namun apabila kita selalu berkomunikasi dengan Allah, dengan orang tua dan dengan suami, insya Allah, kita mau neko-neko juga nggak enak, Bang. Hehehehe.. Alhamdulillah..

Demikian, Cerita Seleb Mety Minul menyambut Ramadhan. Sukses terus untuk Mety Minul.